6 Drama Korea Tayang Januari 2022, Ghost Doctor - All of Us Are Dead

Berbagai sumber
Drama Korea Tayang Januari 2022
29/12/2021, 16.24 WIB

ZIGI – Drama Korea Januari 2022 mencakup Ghost Doctor, serial Netflix All of Us Are Dead, hingga Tracer telah dijadwalkan tayang perdana. Di awal tahun baru, ada sederet drakor yang siap menemani para penonton.

Lantas tontonan yang akan dibahas dalam artikel ini mengusung beragam genre seperti fantasi, romansa hingga misteri. Penasaran dengan drama Korea apa saja yang akan tayang bulan Januari 2022? Yuk simak ulasannya satu per satu di bawah ini!

Baca Juga: 6 Drama Dinilai Distorsi Sejarah Korea Selatan, Terbaru Snowdrop

1. tvN Ghost Doctor - 3 Januari 2022

Sejak teaser perdana dirilis, penggemar dibuat penasaran dengan drama Ghost Doctor. Bukan hanya mengangkat cerita tentang medis saja, drama Korea ini juga memasukkan unsur fantasi di dalamnya. Ghost Doctor menceritakan kisah dua dokter yang memiliki karakter, ketrampilan dan latar belakang yang berbeda.

Dua dokter tersebut adalah Cha Young Min (Rain) dan Go Seung Tak (Kim Bum). Cha Young Min memiliki keterampilan di bidang bedah dan cerdas namun Young Min memiliki watak yang keras dan arogan. Berbeda dengan Go Seung Tak yang awalnya menjadi dokter karena dituntut oleh keluarganya.

Mereka akhirnya dipertemukan dalam insiden yang tidak terduga dan bekerja sama dalam sebuah praktik medis. Di trailer sebelumnya, Rain mengatur Kim Bum dalam membedah pasien. 

Selain Rain dan Kim Bum, terdapat pemain lain yakni Uee eks After School dan Naeun Apink. Ghost Doctor disutradarai oleh sutradara The Heirs, Boo Seong Cheol. Drama ini akan tayang perdana pada 3 Januari 2022 di tvN, iQiyi, dan VIU.

2. MBC Tracer - 7 Januari 2022

Tracer menjadi salah satu drama tayang di awal tahun 2022 dengan genre misteri. Drama ini berpusat pada Hwang Dong Jo (Im Siwan) yang berusaha mengungkapkan penggelapan dana dan pelayanan pajak.

 

Dalam menelisik semua kasus tentang penggelapan dan kasus misteri lainnya, Hwang Dong Jo melakukan bersama dengan tim lainnya yakni Seo Hye Young (Go Ah Sung) yang memiliki karakter yang cerah dan memiliki orientasi yang jelas.

Tim tersebut dipimpin oleh In Tae Joon (Son Hyung Joo) yang memiliki karakter teliti dan ambisius dalam menyelesaikan kasusnya. Drama Tracer akan tayang perdana pada 7 Januari 2022 di MBC dan Wavve.

3. SBS Through Of The Darkness - 14 Januari 2022

Drama bergenre kriminal yang akan menggantikan Now We Are Breaking Up adalah Through ofthe Darkness yang dibintangi oleh Kim Nam Gil. Sang aktor berperan sebagai profiler bernama Sang Ha Young yang bertugas melacak pembunuhan berantai.

Through of the Darkness diadaptasi dari sebuah buku dengan judul yang sama dan ditulis oleh Kwon Il Young dan Go Na Moo. Juga didasarkan dari kisah nyata, Kwon Il Young merupakan mantan profiler kriminal pertama Korea di tahun 2002.

Selain Kim Nam Gil, drama ini juga akan diperankan oleh Kim Soo Jin, Jin Seon Kyu dan Ryeoun. Through of the Darkness akan tayang perdana pada 14 Januari 2022 di SBS. 

4. TVING Internal Medicine Director Park - 14 Januari 2022

Jika ingin menonton drama dengan genre komedi, Internal Medicine Director Park bisa menjadi rekomendasi di awal tahun 2022. Drama ini mendapatkan sorotan karena transformasi Lee Seo Jin yang berbeda.

Lee Seo Jin akan berperan sebagai Direktur Park yang akhirnya mendirikan sebuah klinik sendiri dan berharap akan mengumpulkan banyak uang. Namun, kenyataannya justru sebaliknya dan harus bertahan dalam kehidupan yang serba terbatas.

Drama Lee Seo Jin ini akan ditayangkan perdana pada 14 Januari 2022 di TVING. Selain Lee Seo Jin juga akan diperankan oleh Ra Mi Ran, Cha ChungHwa dan Kim Kwang Gyu.

 

5. Netflix All of Us Are Dead

Salah satu drama thriller yang kan menghiasi awal tahun 2022, All of Us Are Dead. Drama ini diangkat dari sebuah webtoon yang populer di Korea Selatan bertajuk Now at Our School. Seperti dengan tajuk dari webtoon, drama ini mengisahkan tentang virus zombie yang berlatarkan sekolah.

Beberapa siswa yang terjebak ketika virus zombie merebak keseluruh kota. Mereka berusaha untuk menghindari berjumpa dengan zombie. Ketegangan drama ini amat terasa ketika zombie mulai mengejar satu per satu diantaranya.

All of Us Are Dead akan diperankan oleh Yoon Chan Young), Park Ji Hoo, Jo Ji Hyun, Park Solomon, dan Yoo In Soo. Drama ini akan tayang pada Januari 2022 di Netflix.

6. Netflix Juvenile Justice

Jika menyukai drama kriminal dan hukum, Juvenile Justice bisa menjadi tayangan awal tahun yang menarik untuk dilihat. Drama ini mengisahkan seorang hakim yang kejam dan tidak suka terhadap remaja yang masuk pengadilan karena kejahatan yang dilakukan.

Shin Eun Seok (Kim Hye Soo)  akan menjadi hakim yang berkepala dingin untuk menindak remaja hingga mereka mamahami arti dari dewasa. Sementara itu, terdapat hakim lain yang justru karakternya hangat dan mampu merangkul remaja yang melakukan tindak kriminal yakni Cha tae Joo (Kim Moo Yeol).

Drama ini akan diperankan oleh Kim Hye Soo, Kim Moo Yeol, Lee Sung Min dan Lee Jung Eun. Juvenile Justice dapat disaksikan pada Januari 2022 di Netflix.

Demikian sederet drama Korea tayang Januari 2022 mulai dari Ghost Doctor, Tracer, hingga All of Us Are Dead. Dari 6 drama di atas, manakah yang paling kamu nantikan?

Baca Juga: 5 Drama Idol Kpop Disebut Gak Laku, Rating IDOL: The Coup 0,5 Persen