7 Fakta Kim So Hyun, Na Hee Do Dewasa di Twenty Five Twenty One

tvN
Kim So Hyun di drama Twenty Five Twenty One
Penulis: Yasmin Karnita
22/3/2022, 13.44 WIB

ZIGI – Kim So Hyun tengah memerankan karakter Na Hee Do dewasa di drama Twenty Five Twenty One. Telah berkarier sejak tahun 2001, ternyata dia merupakan aktris musikal terkenal dan berpengalaman.

Sosok Kim So Hyun sendiri masih asing bagi penonton drama Korea. Juga karena namanya sama dengan artis Kim So Hyun kelahiran 1999. Yuk simak 7 fakta Kim So Hyun, pemeran Na Hee Do dewasa dalam drama Twenty Five Twenty One di bawah ini!

Baca Juga: Twenty Five Twenty One Ubah Genre Melodrama, Ending Yijin Tak Bahagia?

1. Kim So Hyun Lulusan Seoul National University

Kim So Hyun lahir di Seoul pada 12 November 1975, membuatnya kini berusia 46 tahun. Dia merupakan lulusan salah satu universitas bergengsi di Korea Selatan.

Dia meraih gelar Sarjana dari Seoul National University College of Music jurusan Vocal Music. Kemudian melanjutkan studinya dengan menyelesaikan program Magister di Seoul National University Graduate School of Music departemen musik. 

2. Latar Belakang Keluarga Kim So Hyun

Anggota keluarga Kim So Hyun terdiri dari ayah, ibu, seorang adik laki-laki, dan adik perempuan. Latar belakang keluarga sang aktris tidak main-main lho guys!

Ayah Kim So Hyun bernama Kim Seong Kwon kini menjabat sebagai Profesor Penyakit Dalam di Seoul National University College of Medicine. Sedangkan ibunya juga merupakan lulusan Seoul National University departemen musik. 

Tidak hanya orang tua dan Kim So Hyun saja, adik-adik sang aktris juga bersekolah di SNU. Adik laki-lakinya lulus dari Seoul National University Medical School dan bekerja sebagai profesor di sana.

Sama seperti ibunya, adik perempuan Kim So Hyun adalah lulusan Seoul National University dengan mengambil jurusan musik. Daebak!

 

3. Debut Kim So Hyun Sebagai Artis Musikal

Kim So Hyun resmi debut sebagai artis musikal tahun 2001. Kala itu, umurnya masih 26 tahun.

Namanya di belantika musikal Korea Selatan tak perlu diragukan lagi. Kemampuan aktingnya yang luar biasa telah diakui. Juga karena Kim So Hyun telah digaet menjadi peran utama untuk drama-drama musikal skala besar. Hampir 21 tahun berkecimpung di panggung teater, eksistensi Kim So Hyun masih terus bersinar sampai sekarang. 

4. Drama Musikal Dibintangi Kim So Hyun, Pernah Jadi Lawan Main Doyoung NCT

Selama barkarier, Kim So Hyun membintangi setidaknya 36 judul drama musikal Korea dari tahun 2001 hingga 2021. Drama musikal terbarunya berjudul Marie Antoinette, yang juga dibintangi oleh Doyoung NCT.

Tahun 2008, Kim So Hyun pernah membintangi drama SBS berjudul King and I sebagai cameo. Berselang 14 tahun, dia kembali ke layar kaca lewat drama Twenty Five Twenty One dengan memerankan Na Hee Do dewasa, yang versi mudanya dimainkan oleh Kim Tae Ri.

Selain itu, Kim So Hyun sudah memenangkan sederet penghargaan bergengsi. Termasuk dipercaya menjadi juri di ajang 34th Blue Dragon Film Festival.

5. Kim So Hyun Sudah Menikah dan Punya Anak

Tahun 2011, Kim So Hyun menikah dengan Son Jun Ho. Kala itu, pernikahan mereka menjadi sorotan karena usia Son Jun Ho delapan tahun lebih muda dibanding Kim So Hyun. 

Saat menikah, Son Jun Ho berusia 28 tahun dan Kim So Hyun menginjak umur 36 tahun. Awal pertemuan mereka sebagai rekan di drama musikal Phantom of the Opera. Berdasarkan informasi yang beredar, Son Jun Ho jatuh cinta dengan Kim So Hyun pada pandangan pertama. 

 

Keluarga kecil mereka semakin berwarna usai kehadiran seorang buah hati berjenis kelamin laki-laki yang lahir pada 2012. Putra Kim So Hyun dan So Jun Ho diberi nama Son Jun Ahn.

So Jun Ho sendiri merupakan aktor musikal yang juga lulus dari universitas bergengsi seperti Kim So Hyun. Dia mendapatkan gelar Sarjana dan Magister dari Yonsei University jurusan musik.

6. Akting Kim So Hyun di drama Twenty Five Twenty One Tuai Kritik

Kim So Hyun saat ini membintangi drama Twenty Five Twenty One sebagai Na Hee Do versi dewasa. Dia diceritakan sudah menikah dan memiliki seorang putri bernama Kim Min Chae.

Meski hanya beberapa kali muncul di drama, akting Kim So Hyun menuai kritik dari netizen Korea. Ini berhubungan dengan ekspresi, gestur, dan vokalisasinya yang dianggap berlebihan.

Menurut netizen, kemampuan akting Kim So Hyun jauh di bawah ekspektasi. Padahal dia merupakan artis musikal veteran. Namun tampaknya, memang ada perbedaan mencolok antara memerankan karakter di drama televisi dan drama musikal. 

Sedangkan Na Hee Do versi muda diperankan oleh Kim Tae Ri, yang jauh lebih banyak mendapat screen time di drama Twenty Five Twenty One

7. Biodata dan Agama Kim So Hyun

  • Nama lengkap: Kim So Hyun
  • Tempat, tanggal lahir: Seoul, 12 November 1975
  • Tahun aktif: 2001 - sekarang
  • Pendidikan: Yeouido Girls High School, Seoul National University College of Music (sarjana), Seoul National University Graduate School of Music (magister)
  • Agensi: Palm Tree Island
  • Agama: Kristen Protestan
  • Instagram: @sofiakim1112

Baca Juga: Profil dan Biodata Kim Tae Ri: Karier Akting, Agama, Pacar, Akun IG

Itukah 7 fakta Kim So Hyun, pemeran Na Hee Do dewasa di drama Twenty Five Twenty One. Dia merupakan artis musikal veteran yang sudah berkarier di panggung teater Korea Selatan sejak tahun 2001 silam.