Kronologi MBC dan SBS Cekcok, Jadwal Tayang Drama Im Soo Hyang Bentrok

Star Daily News
MBC dan SBS
Penulis: Yasmin Karnita
6/4/2022, 11.06 WIB

ZIGI – MBC dan SBS tengah terlibat konflik terkait penayangan dua drama yang sama-sama dibintangi oleh Im Soo Hyang berjudul Dr. Lawyer dan From Today We Are bulan Mei 2022 mendatang 

Pada Rabu, 6 April  2022, berbagai outlet media diramaikan dengan pemberitaan mengenai cekcok yang terjadi antara dua stasiun televisi ternama di Korea Selatan tersebut. Berikut kronologi selengkapnya.

Baca Juga: 11 Drama Korea Tayang April 2022, Our Blues hingga Shooting Stars

Penayangan Drama Dibintangi Im Soo Hyang Bentrok di MBC dan SBS

JTBC melaporkan bahwa stasiun televisi SBS dan MBC sedang dalam diskusi panas mengenai penayangan drama yang saling bertentangan dibintangi artis Im Soo Hyang. 

Im Soo Hyang digaet menjadi peran utama untuk drama MBC bertajuk Dr. Lawyer bersama So Ji Sub. Dia juga akan membintangi drama SBS From Today We Are sebagai pasangan Sung Hoon, yang ceritanya diadaptasi dari serial populer Amerika, Jane the Virgin.

Diketahui bahwa Im Soo Hyang telah menyelesaikan syuting drama Dr.Lawyer. Dijadwalkan tayang Mei 2022, ternyata drama From Today We Are juga tayang di bulan tersebut. 

Pada awal pekan ini, SBS secara mendadak mengumumkan bahwa drama From Today We Are akan mengambil slot tayang Senin dan Selasa malam di bulan Mei sebagai pengganti Business Proposal yang baru saja rampung.

Namun yang menjadi masalah adalah, drama MBC Dr. Lawyer sudah terlanjur menetapkan proyek akting ini tayang mulai 27 Mei 2022, mengisi slot Jumat dan Sabtu.

Lantas dengan penayangan From Today We Are dan Dr. Lawyer yang sama-sama bulan Mei, Im Soo Hyang akan muncul di dua drama berbeda secara bersamaan.

 

MBC Tak Terima SBS Ubah Jadwal Tayang

Ada alasan mengapa SBS menayangkan drama From Today We Are di bulan Mei 2022. Semula, drama SBS Again My Life dibintangi Lee Jun Ki dijadwalkan tayang pada hari Senin dan Selasa setelah Business Proposal.

Lalu drama SBS lain berjudul The Police Station Next To The Fire Station yang menggaet Son Ho Joon dan Kim Rae Won, diperkirakan mengambil alih slot waktu Juma dan -Sabtu setelah drama Through The Darkness rampung. 

Namun seorang PD dari drama The Police Station Next To The Fire belum lama ini meninggal dunia. Pihak kepolisian disebut baru memulai penyelidikan terkait penyebabnya, sehingga proses syuting dihentikan sementara. 

Jadi untuk menebus penundaan, SBS memutuskan memindahkan drama Again My Life ke slot waktu Jumat dan Sabtu. Sedangkan From Today, We Are, yang semula dijadwalkan tayang melalui platform streaming, tiba-tiba dipindahkan ke slot waktu Senin dan Selasa di SBS.

MBC telah mengajukan petisi kepada SBS. Meski drama From Today We Are dan Dr. Lawyer tayang di hari berbeda, namun hal ini akan menyulitkan Im Soo Hyang saat aktivitas promosi berlangsung.

Fakta bahwa Im Soo Hyang akan memainkan dua karakter berbeda dalam minggu yang sama menimbulkan kekhawatiran lebih lanjut yang mana mempengaruhi MBC secara negatif. 

SBS sendiri menyatakan bahwa seharusnya tidak ada masalah karena dua drama tersebut memiliki cerita dan slot tayang berbeda.
 
Jika masalah terus berlanjut, maka Im Soo Hyang akan tampil di drama SBS dan MBC pada saat yang bersamaan. Sang aktris kemungkinan harus melakukan promosi untuk drama Dr. Lawyer dan From Today We Are sekaligus, yang juga berpotensi menimbulkan konflik.

Baca Juga: 5 Fakta Kim Su Min, Penyiar Kontroversial SBS Nikah di Umur 24 Tahun