Akun Resmi YG Entertainment Ketahuan Like Konten aespa - NCT

Berbagai sumber
YG Entertainment dan aespa
24/6/2022, 10.51 WIB

ZIGI – YG Entertainment ketahuan memberikan tanda ‘like’ di beberapa grup milik SM Entertainment seperti aespa, NCT hingga EXO. Tidak hanya itu, admin akun Twitter @ygent_official juga memberikan tanda yang sama di cuitan fans soal rencana membentuk Kwangya Club. 

Kesalahan tersebut jadi ramai di komunitas online, sebagian besar netizen merasa kejadian tersebut sangat lucu. Simak berita lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Kronologi Aespa Diperlakukan Buruk Saat Tampil di SMA Khusus Laki-laki

YG Entertainment Beri Like ke Konten SM Entertainment

Fans mendapati akun Twitter YG Entertainment memberikan tanda ‘like’ pada konten-konten SM Enterainment. Terlihat dalam video yang diberi tanda suka adalah konten aespa, NCT, EXO hingga SHINee. 

Salah satu konten milik Winter dan kawan-kawan adalah video Question Parade untuk promosi lagu Next Level pada 26 Mei 2021. Selain itu, admin juga meninggalkan tombol ‘like’ di video konsep ‘ae’ dari aespa.

Tidak berhenti di situ, admin YG juga mendukung video Mark NCT saat tengah merekam lagu di dalam studio. Potongan berita grup SM Entertainment juga tidak ketinggalan diberi ‘like’.

Cuitan tentang SM juga tidak terlewat. Beberapa tweet fans yang diberikan tanda ‘like’ adalah sebagai berikut:

“Aku tidak tahu tentang Kwangya Club, aku hanya ingin pergi ke konser Baekhyun Oppa. Buat saja klub eksklusif Kyung-con, aku akan menghabiskan uang di sana,” tulis salah satu k-netz di Twitter dikutip dari Panncafe pada Jumat, 24 Juni 2022. 

“Jika aku mendaftar Kwangya Club sekarang... Pertama aku tidak akan terkesan dengan barang-barang dari Kwangya. Kedua, aku tidak bisa lagi kembali,” kata yang lain.

Tanda Like untuk Grup SM Dihapus YG Entertainment

Dari pantauan Zigi.id pada Jumat, 24 Juni 2022 terlihat konten yang diberikan ‘like’ sudah tidak ada lagi di akun @ygent_official. Sepertinya penghapusan konten tersebut dilakukan setelah beberapa penggemar me-mention YG tentang kesalahan tersebut.

Penggemar dari kedua agensi pun menanggapi hal ini sebagai guyonan. Bahkan komunitas online Instiz menjadi ramai karena tindakan yang sepertinya tidak disengaja. 

”Sepertinya, mereka menyukai 16 postingan tentang Mark NCT dan sekarang semuanya hilang,” tulis salah satu K-Netz seperti dikutip Zigi.id.

“Mereka pasti penggemar SM Entertainment. Ini sanga lucu, mereka pasti terkejut,” tanggapan K-Netz yang lain. 

“Itu adalah cara legendaris untuk menggulingkan diriku sendiri,” komentar warganet Korsel. 

Sementara yang lain menyadari kabar ‘like’ antar perusahaan ini berbarengan dengan ide SM Entertainment untuk segera membentuk Kwangya Club. Rencana tersebut sempat jadi trending nomor 1 di Naver.

Pada Mei 2021, baik YG Entertainment dan SM Entertainment sempat lengser dari daftar perusahaan Blue Chip menjadi bisnis menengah karena mengalami kerugian. 

Baca juga: YG Entertainment Dikabarkan Menjual Demo Lagu Pre-Debut Blackpink