Cristiano Ronaldo Pindah Rumah di Manchester Karena Suara Domba

Instagram/cristiano
Cristiano Ronaldo
Penulis: Hadi Mulyono
17/9/2021, 10.14 WIB

ZIGI – Megabintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo, dikabarkan punya pengalaman unik setelah kepindahannya dari Juventus ke Manchester United. Kekasih Georgina Rodriguez dan keluarganya dikabarkan ingin pindah rumah gara-gara suara domba.

Meski kedengarannya lucu, namun ternyata ada alasan logis di balik keputusan Ronaldo. Penasaran apa yang mendasari keinginan Ronaldo pindah rumah karena kambing yang mengembik tersebut? Simak berita selengkapnya berikut ini.

Baca juga: Gaji BTS dan Cristiano Ronaldo Siapa Lebih Kaya?

Harga Rumah Cristiano Ronaldo

Melansir dari Daily Mail, tidur Ronaldo dikabarkan terganggu oleh kambing yang mengembik sehingga ia bertekad untuk pindah rumah. Sejak kembali ke Manchester, Ronaldo menempati sebuah rumah di Cheshire senilai 6 juta poundsterling atau sekitar Rp118 miliar.

Kurang dari seminggu menempati rumah mewah tersebut, ia memilih pindah ke rumah senilai £3m atau sekitar Rp59 miliar yang dimiliki oleh mantan pemain Manchester United, Andrew Cole. Cristiano Ronaldo juga memboyong pasangannya Georgina Rodriguez, dan empat anak mereka dari rumah pertama yang penuh dengan suara kambing di pagi hari.

Rumah baru yang ditempati Ronaldo masih berada di Cheshire juga dengan fasilitas yang luar biasa. Dilengkapi dengan kolam renang, bioskop, dan garasi yang cukup besar untuk empat mobil. Selain itu, hunian tersebut juga dilengkapi dengan kamera CCTV, gerbang listrik dan memiliki penjaga keamanan yang siaga berpatroli.

Alasan Ronaldo Tak Suka Suara Kambing

Di balik keputusan yang terasa konyol dari Ronaldo, The Sun melaporkan bahwa hal itu memang sepantasnya dimaklumi. Pasalnya, istirahat Ronaldo yang terganggu dinilai bisa menurunkan performanya di atas lapangan hijau.

“Meskipun properti itu indah dan terletak di ladang dan hutan, itu juga dekat dengan domba yang sangat bising di pagi hari. Ronaldo adalah seorang profesional sejati yang menempatkan banyak istirahat dan pemulihan setelah pertandingan, jadi diputuskan yang terbaik jika dia dan keluarganya pindah,” ungkap seorang sumber kepada The Sun dilansur Jumat, 17 September 2021.

Agen perkebunan disebut-sebut memberi harga tinggi pada properti yang dibeli Ronaldo sebelumnya karena adanya kebun yang melindungi rumah dari pandangan banyak orang. Biasanya, Ronaldo selalu tinggal di dekat tempat latihan dan stadion sehingga ia selalu merasa seperti di rumah.

“Anak-anaknya berada di sekolah swasta dan dia berharap begitu rumor kembalinya dia ke United mereda, dia bisa mengajak Georgina keluar dan menunjukkan tempat lokal favoritnya,” sambung sumber tersebut.

Debut Kedua Ronaldo Bersama Manchester United

Kembali ke Manchester United setelah meninggalkan klub pada tahun 2009 membuat Cristiano Ronaldo harus melakoni debut keduanya. Ia mengaku sangat gugup merasakan atmosfer hebat di Old Trafford.

Pemain berumur 36 tahun ini kemudian mencetak dua gol atas kemenangan 4-1 dari Newcastle United. Meski telah melanglang buana ke Madrid hingga Juventus, CR mengakui sepak bola Inggris masih menjadi panggung paling istimewa.

“Ini luar biasa. Ketika saya memulai permainan saya sangat gugup, saya bersumpah. Saya tidak menyangka melakukan itu, mencetak dua gol. Mungkin satu tapi tidak dua. Tentu saja, saya senang mencetak gol, saya tidak akan menyangkal itu, tetapi yang paling penting adalah tim,” ungkap Ronaldo.

"Saya milik Manchester United. Saya tiba di sini pada usia 18 tahun, mereka memperlakukan saya dengan luar biasa dan inilah mengapa saya kembali. Saya sangat bangga berada di sini dan saya ingin menang. Semua orang tahu bahwa sepak bola di Inggris berbeda dari bagian dunia mana pun. Saya telah bermain di mana-mana dan, sejujurnya, Inggris adalah yang paling spesial,” sambungnya.

Meski begitu, laporan The Sun yang awalnya melaporkan Cristiano Ronaldo dan keluarganya ingin pindah karena domba yang mengembik nampaknya belum bisa dipastikan kebenarannya. Sebab, sumber lain yang dekat dengan kapten timnas Portugal tersebut, mengatakan bahwa cerita itu 'sepenuhnya dibuat-buat'.

Baca juga: 7 Potret Mewah Pestana CR7, Hotel Baru Cristiano Ronaldo di New York