Gelang Balenciaga Mirip Selang Tabung Gas Dijual Rp9,4 Juta

Balenciaga
Gelang Balenciaga
Penulis: Hadi Mulyono
7/1/2022, 15.05 WIB

ZIGI – Brand fashion asal Prancis, Balenciaga mengawali tahun 2022 ini dengan sebuah kejutan. Sebab bagi masyarakat Indonesia, produk baru Balenciaga berupa gelang dianggap sangat mirip penjepit selang tabung gas yang biasa digunakan sehari-hari.

Dibanderol harga jutaan rupiah, tak heran jika produk terbaru Balenciaga tersebut justru menjadi bahan guyonan netizen Indonesia. Lantas, seberapa mirip koleksi anyar Balenciaga dengan gelang tabung gas? Yuk, simak artikel berikut ini sampai habis.

Baca Juga: Makna Busana Hitam Kim Kardashian yang Menghantui Met Gala 2021

Sengaja Dibuat Mirip dengan Gelang Tabung Gas

Melansir dari laman resmi Balenciaga, koleksi baru perusahaan yang didirikan Cristobal Balenciaga tersebut memang sengaja dibuat mirip gelang selang tabung gas. Bahkan, judul koleksi terbaru ini adalah Balenciaga's Silver Tool Bracelet Takes the Shape of a Hose Clamp (Gelang Alat Perak Balenciaga Berbentuk Penjepit Selang).

“Sekarang dengan harga $659 USD (Rp9,4 juta). Balenciaga baru saja mendaftarkan gelang alat industrinya untuk dijual,” demikian tulis Balenciaga dikutip Zigi.id, Jumat, 7 Januari 2022.

Menurut Balenciaga, inspirasi didapatkan dari perangkat keras dari dunia otomotif, sebuah desain yang dianggap menyenangkan meniru penjepit selang. Gelang itu juga dilengkapi baut meskipun tidak benar-benar mengencangkan gelang, serta adanya sangkar sekrup.

“Buatan Prancis, gelang ini juga menyertakan branding berupa ukiran di bagian depan dan di bagian dalam manset. Tool Bracelet kini dapat ditemukan sekarang di toko web Balenciaga,” tutup keterangan tersebut.

Koleksi Unik Balenciaga yang Lain

Gelang Balenciaga yang sengaja dibuat mirip dengan pengencang selang tabung gas menjadi viral di media sosial. Pemilik akun Twitter @pekerjasenin mengunggah foto gelang tersebut pada 3 Januari 2022 hingga memicu keriuhan netizen.

"Kalau yang hampir sama sama gelang ya klem punya karburator racing," tulis seorang netizen di Twitter, dikutip pada Jumat, 7 Januari 2022. 

"Hahaha, dulu aku sempet pake ring selang buat cincin, ternyata ditiru sama high end brand," timpal netizen lainnya.

Ternyata ini bukan kali pertama bagi Balenciaga merilis koleksi yang dinilai unik. Pada Juli 2021, Balenciaga meluncurkan jaket tebal warna neon dan biru tua yang dianggap mirip dengan yang biasa dipakai tukang sampah.

Tak tanggung-tanggung menurut laporan The Sun, jaket koleksi Autumn/Winter 2021 tersebut dibanderol dengan harga mencapai Rp58 juta. Jaket itu dirancang oleh Direktur Kreatif Balenciaga yang juga seorang desaigner, Demna Gvasalia.

Adapun detail jaket itu dilengkapi lapisan kontras hitam, ritsleting dengan kancing, oversized fit, serta logo di bagian depan dan huruf BNCCG di belakangnya. Terbaru, Balenciaga meluncurkan gelang yang mirip penjepit selang tabung gas yang biasa digunakan sehari-hari dan dibanderol seharga Rp9,4 juta.

Baca Juga: 5 Fakta Graffiti On Mind, Brand Fashion Milik Kakak Jungkook BTS