Dilarang Diperdagangkan, Harga Token ASIX Anang Hermansyah Anjlok

Instagram/@ananghijau
Token Asix
10/2/2022, 19.37 WIB

ZIGI – Anang Hermansyah sempat mengeluarkan token ASIX pada Kamis, 27 Januari 2022 dan disambut baik oleh sejumlah investor kripto. Bahkan, sederet selebriti Tanah Air seperti Ariel NOAH dan Judika berbondong-bondong membeli token kripto yang dikembangkan keluarga Anang tersebut.

Namun baru-baru ini, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengumumkan bahwa token ASIX dilarang diperdagangkan. Akibat hal itu, harga tokennya pun turun drastis. Simak artikel berikut ini!

Baca Juga: Mengenal Prosedur Transplantasi Rambut Anang Hermansyah

Tentang Token ASIX dari Anang Hermansyah

Anang Hermansyah mulai menjajal bisnis NFT (Non-Fungible Token) beberapa waktu lalu. Suami Ashanty tersebut tertarik untuk investasi kripto dan meluncurkan token ASIX. Ia menjualnya di platform IDM Launchpad.

Diketahui bahwa ASIX merupakan NFT multiguna yang dapat digunakan untuk memainkan beragam game Pay-to-Earn (P2E). Game-game yang bisa dimainkan tersedia di NFT Marketplace dan Nusantara Land Metaverse.

Sederet selebriti Tanah Air juga sempat meramaikan untuk membeli token ASIX. Di Twitter @ananghijau, ia mengunggah video ketika Judika membeli 1 miliar token ASIX. Tak hanya itu, selebriti lain seperti Titi Kamal, Ariel Noah hingga Atta Halilintar memperlihatkan bahwa mereka membeli token tersebut.

Pada Rabu, 9 Februari 2022, Anang mengumumkan bahwa token ASIX ada di peringkat dua platform Binance. Ayah Aurel Hermansyah ini mengaku bahagia sebab ASIX juga trending di media sosial.

 

Alhamdulillah @asixtoken masuk peringkat 2 di binance.com. Terima kasih yang selama ini sudah support #asixtoken #binance #pasarNFT #Nusantaraverse,” tulis Anang kala itu.

Token ASIX dari Anang Hermansyah Dilarang Diperdagangkan

Terbaru, Bappebti mengungkapkan bahwa token ASIX dilarang diperdagangkan secara umum. Hal itu karena token ASIX belum masuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperjualbelikan.

Selamat siang, dapat kami sampaikan bahwa token ASIX dilarang untuk diperdagangkan karena tidak termasuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan dalam transaksi aset kripto di Indonesia sesuai Peraturan Bappebti Nomor 7 tahun 2020. Terima kasih,” tulis akun resmi @infobappebti pada Kamis, 10 Februari 2022.

Dikutip dari Katadata.co.id, Peraturan Bappebti Nomor 7 tahun 2020 tentang Penetapan Daftar Aset Kripto yang Dapat Diperdagangkan di Pasar Fisik. Bappebti menyampaikan bahwa aturan itu bertujuan memberikan kepastian bagi masyarakat yang mulai merambah ke investasi kripto.

Dari 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan ada bitcoin, ethereum, tether, Xrp/ripple, bitcoin cash, binance coin, polkadot, cardano, dan solana.

Setelah pengumuman Bappebti, harga token ASIX dari Anang Hermansyah turun drastis. Dilihat dari Coinmarketcap pada Kamis, 10 Februari 2022 pukul 19.33 WIB, harga token ASIX live hari ini adalah US$ 0,000004 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar US$ 3,648,581 USD. Token ASIX turun 33,03 persen.

Baca Juga: 10 Potret Liburan Rombongan Ashanty di Turki Sebelum Positif Covid-19