Phil Babb: 2020 Jadi Tahun Spesial untuk Fans Liverpool

Image title
20 Februari 2020, 18:39
Konferensi Pers Phil Babb di Kop Run 2020
Katadata
Foto Phil Babb dalam acara peresmian Kop Run 2020

Mantan bek Liverpool, Phil Babb hadir di Jakarta, Kamis (20/2/2020)  untuk meresmikan Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan “Kop Run”. Acara lari akbar yang disponsori AXA serta AXA Mandiri akan digelar pada 11 April nanti.

Menurut bek termahal Liverpool pada 1994 itu, Kop Run akan menjadi ajang selebrasi untuk fans Liverpool di Indonesia. Karena, klub dengan julukan The Reds itu hampir dipastikan menjadi juara liga Inggris musim 2019/2020.

Advertisement

The Reds terakhir menjadi juara liga Inggris pada 1990, ketika kompetisi belum bernama Liga Premir.

“Liverpool telah bangkit dengan menjadi juara liga Champions 2019 dan sebentar lagi akan menjadi juara liga Inggris,” ujar Phil Babb di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Terkait Kop Run, Babb mengaku senang ajang lari ini bisa dibawa ke Indonesia untuk pertama kali. Babb mengungkapkan, aktivitasnya setelah pensiun dari sepak bola adalah mengikuti olahraga seperti lari. Menurut dia, olahraga lari baik untuk kesehatan.

Kop Run Jakarta 2020 mengajak fans Liverpool dan pecinta lari untuk ambil bagian di nomor 5 kilometer dan 10 kilometer. Di hari penyelenggaraan Kop Run, para pelari diundang untuk merasakan serunya berlomba di race village di dalam venue di Kota Kasablanka.

Reporter: Andhika Wicaksono
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement