Transformasi Digital Moncer, 98,41% Nasabah BRI Pakai Platform Digital

Anshar Dwi Wibowo
Oleh Anshar Dwi Wibowo - Tim Publikasi Katadata
19 Maret 2023, 12:03
Transformasi Digital BRI
Dok BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI berhasil menjawab kebutuhan akan perubahan pola transaksi masyarakat dari transaksi konvensional ke platform digital sejak terjadinya pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir.

Keberhasilan BRI menyediakan layanan digital banking ditunjukkan dari besarnya transaksi nasabah melalui platform digital yang mencapai 98,41% pada 2022. Sedangkan layanan berbasis cabang (Branch-Based) BRI hanya sebesar 1,59%.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Digital dan Teknologi Informasi Arga M. Nugraha dalam acara Global Network Week 2023 pada Selasa (14/3/2023). Menurutnya, peningkatan pelayanan digital terus diupayakan guna memberi kemudahan dan kepuasan kepada pelanggan yang berujung pada peningkatan volume transaksi BRI secara keseluruhan.

“Nasabah kami telah beralih dari transaksi berbasis kantor cabang ke saluran transaksi digital. Jumlahnya terus meningkat sejalan dengan perjalanan transformasi digital pelanggan. Kenyamanan nasabah menjadi unsur penting bagi BRI, dengan transformasi layanan di dalamnya,” ucapnya. 

Arga menambahkan, adanya transformasi digital juga menjadi pendorong pencapaian laba BRI sebesar Rp51,4 triliun pada 2022, di mana ini merupakan laba tertinggi sepanjang sejarah perbankan nasional. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...