JD.ID Bersama JDL Express Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Bantuan kemanusiaan dikirimkan langsung dari Warehouse JD.ID yang berada di Marunda Bekasi dan juga Warehouse Bandung, Jawa Barat.
Image title
23 November 2022, 17:51
JD.ID Berikan Bantuan Korban Gemba Cianjur
Dok JD.ID

PT Jingdong Indonesia Pertama (JD.ID) bersama dengan mitra logistik PT Jaya Ekspress Transindo (JDL Express Indonesia) pada Selasa (22/11) menyerahkan bantuan kepada para korban terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

"Kami turut prihatin atas bencana yang terjadi, namun hati dan doa kami semua bersama para korban. Kami segera bergegas untuk melakukan yang kami mampu, dengan mengirimkan bantuan dan dukungan. Semoga apa yang kami lakukan dapat meringankan penderitaan para korban," ujar Sandy Permadi, Chief Financial Officer JD.ID.

Bantuan kemanusiaan dikirimkan langsung dari Warehouse JD.ID yang berada di Marunda Bekasi dan juga Warehouse Bandung, Jawa Barat. Bantuan tersebut berisikan berbagai kebutuhan untuk para korban di antaranya bahan makanan, obat-obatan, pakaian, sepatu, selimut dan peralatan kebersihan pribadi. 

Bantuan tersebut diberikan langsung melalui Posko Palang Merah Indonesia untuk selanjutnya dapat disalurkan pada para korban yang berada di sekitar titik posko.

Advertisement

Hingga Selasa, 22 November 2022 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat bahwa gempa yang terjadi menyebabkan 2.767 rumah mengalami kerusakan, 13.400 jiwa mengungsi yang tersebar di beberapa titik. 

Setidaknya ada 162 korban meninggal dunia, dan 92 orang lainnya mengalami luka-luka. Selain itu, gempa juga telah merusak bangunan fasilitas umum seperti rumah sakit, sarana pendidikan, toko, sarana ibadah dan juga jembatan.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait