Indofood Bukukan Penjualan Rp80,82 Triliun di Kuartal III 2022

Laba usaha dan core profit Indofood masing-masing meningkat sebesar 16% dibandingkan periode sama tahun lalu.
Image title
2 Desember 2022, 11:26
Indofood tower
Arief Kamaludin/Katada
Indofood tower

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) membukukan penjualan neto konsolidasi sebesar Rp80,82 triliun pada kuartal III 2022, atau naik11% dari Rp72,81 triliun di periode sama tahun lalu.

Dalam laporan keuangannya, Indofood mencetak laba usaha sebesar Rp14,18 triliun atau naik 16% dari Rp12,23 triliun. Marjin laba usaha juga naik menjadi 17,6% dari sebelumnya 16,8%. Selain itu, tanpa memperhitungkan non-recurring items dan selisih kurs, core profit meningkat 16% menjadi Rp6,49 triliun dari Rp5,62 triliun.

Direktur Utama dan CEO Indofood Anthoni Salim mengatakan, “di tengah berbagai hambatan global, Indofood telah mencatatkan kinerja yang solid selama periode sembilan bulan di 2022. Kami tetap berkomitmen untuk fokus pada daya saing biaya serta menjaga keseimbangan antara pangsa pasar dan profitabilitas.”

Indofood merupakan perusahaan total food solutions dengan berfokus pada seluruh tahapan proses produksi makanan, yakni produksi, pengolahan bahan baku, hingga menjadi produk akhir di pasar.

Advertisement

Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, Indofood memperoleh manfaat dari skala ekonomis serta ketangguhan model bisnisnya yang meliputi empat Kelompok Usaha Strategis antara lain Produk Konsumen Bermerek (CBP), Bogasari, Agribisnis, dan Distribusi.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait