Pertamina Gelar SMEXPO 2022 Dorong Kualitas Pelaku UMKM

Bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk UMKM sehingga bisa menembus pasar internasional.
Image title
2 Desember 2022, 17:08
Pertamina SMEXPO 2022
Dok Pertamina

Ragam aktivitas dinikmati oleh pengunjung ajang Pertamina SMEXPO 2022 yang diikuti oleh sebanyak 35 UMKM offline dan 555 UMKM online.

Pertamina SMEXPO digelar pada 28 November-4 Desember 2022 di FX Sudirman, Jakarta, yang diisi dengan insightful session, business matching, hingga voluntary class.

Salah satunya adalah sesi fotografi dan videografi dalam menarik minat konsumen berbelanja online yang diisi oleh Alphaworks.id dan Visual Labs.

Dalam paparannya, Fauzan mewakili Visual Labs menjelaskan bagaimana pencahayaan dan background foto penting dalam meningkatkan kualitas gambar. Terlebih, konsumen ingin hemat waktu saat berbelanja produk online.

Advertisement

Sementara, Yudha Rizky dari Alphaworks.id mengatakan foto sangat menentukan kesan pertama konsumen terhadap produk. Misalnya, apakah mereka mencari tahu, berminat membeli atau tidak. 

“Pelaku UMKM harus jeli mengikuti tren yang berkembang, khususnya di media sosial. Masyarakat bisa diajak melihat di balik proses produksi hingga siap jual,” ujarnya. 

VP CSR dan SMEPP Pertamina Fajriyah Usman menambahkan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk UMKM Indonesia, khususnya binaan Pertamina sehingga dapat menembus pasar internasional. 

“Pelaku UMKM juga dapat berinovasi dengan meningkatkan kreativitas, digitalisasi, dan mendorong pemulihan ekonomi kreatif di situasi saat ini,” tuturnya.

Melalui Program Pendanaan UMKM dan semangat “Energizing Your Future”, Pertamina ingin menghadirkan energi yang dapat menggerakkan roda ekonomi. 

Pertamina berupaya mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) melalui implementasi program-program berbasis ESG (Environmental, Social, and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait