3 Cara Menavigasi Strategi Investasi di Pluang Plus

Pluang memberikan tips investasi dalam menghadapi ketidakpastian di 2023.
Image title
Oleh Riri
16 Desember 2022, 13:18
Pluang
Instagram @pluang.id

Menjelang 2023, gejolak politik global dan makro ekonomi diperkirakan bakal berlangsung lebih lama. Konflik AS dan Ukraina, manuver ekonomi dan politik Tiongkok, serta keputusan The Fed menanggulangi resesi diprediksi menyebabkan volatilitas nilai aset-aset investasi.

Bagaimana para investor bisa lebih siap menghadapi naik-turun perjalanan investasi di 2023?

Member Pluang Plus, Belda Marpaung (29) dan Jefry Sihombing (30) adalah potret pasangan muda yang sedang meniti jalan menuju kemandirian finansial. Sebagai informasi, Pluang Plus merupakan segmen pengguna Pluang dengan modal investasi di atas Rp100 Juta.

Simak cara Belda dan Jefry mempersiapkan strategi investasi menjelang 2023:

Advertisement

1. Minimalisasi risiko investasi dengan analisis pasar dan tren finansial

Belda memiliki preferensi ke aset-aset investasi berisiko rendah. Ia memastikan agar investasinya bisa memiliki risiko paling minimum.

“Dengan volatilitas pasar yang makin sulit diprediksi, membekali diri dengan informasi pasar yang akurat dan kredibel akan membantu mempersiapkan langkah-langkah taktis untuk menyesuaikan profil risiko investasi di 2023,” ujarnya.

Untuk menunjang pengalaman investasi, pengguna Pluang Plus kini bisa mengakses fitur eksklusif di aplikasi secara langsung, yakni mengakses berita dan analisis pasar di Pluang Plus Headlines. Konten ini disusun khusus oleh tim analis keuangan berpengalaman, serta mitra manajemen investasi dan media terpercaya Pluang.

2. Amati kesempatan untuk optimalkan imbal balik investasi

Investor tetap perlu mempertahankan fleksibilitas dalam mengatur strategi investasi. Faktor-faktor seperti kebijakan-kebijakan moneter, fiskal, perkembangan laba, dan valuasi korporasi juga menentukan seberapa optimal aset yang diinvestasikan.

Jefry memiliki preferensi investasi ke aset-aset yang jauh lebih tinggi risikonya. “Meski di awal saya membuat berbagai kesalahan strategi berinvestasi dan mengalami kerugian, bagi saya dan Belda, pengalaman itu menjadi pembelajaran investasi ke depannya untuk memitigasi risiko lebih baik.” jelas Jefry.

Pluang menyediakan fitur “Leverage” untuk saham AS yang memungkinkan pengguna Pluang Plus meningkatkan daya beli tanpa perlu menambah dana investasi. Investor berkesempatan meraih profit dua kali lipat dengan setengah dari total nilai saham yang diinvestasikan.

Pengguna bisa mempelajari fitur Leverage dari Pluang Akademi terkait cara kerja, risiko, dan strategi untuk mengoptimalkan imbal balik investasi.

3. Lengkapi informasi aset investasi pilihan dari pihak kredibel

Belda dan Jeffry memprioritaskan pos-pos pengeluaran jangka panjang keluarga seperti tabungan pendidikan dan tabungan pensiun. Mereka membutuhkan mitra investasi yang bisa dipercaya untuk berdiskusi dan mengenal lebih jauh tentang instrumen investasi yang cocok untuk mencapai tujuan investasinya.

Fitur Chat Room di Pluang Plus memungkinkan para investor untuk berkonsultasi tentang aset-aset investasi terkini dengan Relationship Manager.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.

Artikel Terkait