PLN Terus Berinovasi Memberikan Pelayananan Berkualitas

Akses mendapatkan listrik dipermudah dan pengembangan pelayanan cepat berbasis teknologi.
Image title
Oleh Hanna Farah Vania - Tim Riset dan Publikasi
25 November 2020, 10:02

PLN selalu berinovasi untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Akses mendapatkan listrik dipermudah yang terlihat dari perbaikan peringkat getting electricity dalam Indeks Kemudahan Berbisnis Bank Dunia.

Perusahaan juga terus mengembangkan pelayanan yang cepat berbasis teknologi. Antara lain dengan menyediakan ragam pelayanan secara daring yang melingkupi penyambungan listrik dan perubahan daya. Selain itu, perusahaan melakukan pengembangan aplikasi mobile PLN.

Tarif listrik juga senantiasa dijaga agar tetap kompetitif. Untuk tarif golongan tegangan rendah misalnya mengalami penurunan dari Rp 1.467,3 per kWh pada 2019 menjadi Rp 1.444,7 per kWh pada 2020. Tarif listrik Indonesia pun relatif rendah dibandingkan sejumah negara di Asia Tenggara.

Pada hari jadinya yang ke-75, PLN melakukan transformasi bertajuk “Power Beyond Generations.” Perusahaan berupaya menjadi perusahaan listrik terkemuka di Asia Tenggara dan pilihan pelanggan untuk solusi energi.