Habis Vaksinasi Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Anshar Dwi Wibowo
Oleh Anshar Dwi Wibowo - Tim Publikasi Katadata
11 Mei 2021, 15:52

Agar mendapatkan proteksi optimal, vaksinasi harus berjalan beriringan dengan gerakan 3M yakni memakai masker; menjaga jarak; dan mencuci tangan. Keduanya saling melengkapi sebab bila masyarakat hanya mengandalkan intervensi tunggal dalam penanganan virus corona maka kekurangan yang lain tidak tertutupi.

“Jika masyarakat hanya mengandalkan satu intevensi tunggal, maka kekurangan yang ada tidak akan tersokong dan malah akan memperburuk keadaan,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, beberapa waktu yang lalu, seperti dilansir dari Covid19.go.id.

Selama belum tercapai kekebalan komunitas atau herd immunity maka pencegahan paling efektif adalah patuh terhadap protokol kesehatan. Secara beriringan, upaya tersebut disokong dengan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.