Persiapkan Ini Saat Isolasi Mandiri

Apabila ada anggota keluarga yang harus melakukan isolasi mandiri ada baiknya menyiapkan berbagai barang esensial.
Image title
7 Juli 2021, 10:39

Kasus Covid-19 di Indonesia terus terus meningkat dengan total orang yang terkonfirmasi positif mencapai lebih dari 2 juta kasus. Hal ini berdampak terhadap terhadap rumah sakit yang kian kewalahan menerima pasien.

Oleh karena itu, bagi pasien Covid-19 yang merasakan gejala ringan atau tidak memiliki gejala akan disarankan oleh dokter untuk melakukan isolasi mandiri. Dengan begitu, rumah sakit bisa fokus untuk menangani pasien bergejala sedang hingga berat.

Isolasi mandiri bisa dilakukan di rumah. Nah, apabila ada anggota keluarga yang harus melakukan isolasi mandiri ada baiknya menyiapkan berbagai barang esensial cairan disinfektan, sabun, obat-obatan, hingga nomor-nomor darurat pelayanan kesehatan yang ada di daerahnya masing-masing.

Kementerian Kesehatan juga telah memastikan pasien yang melakukan isolasi mandiri untuk bisa memperoleh layanan kesehatan. Kemenkes telah bekerja sama dengan 11 platform telemedicine untuk memberikan jasa konsultasi dokter dan juga jasa pengiriman obat secara gratis. Untuk tahap awal, fasilitas ini hanya berlaku untuk area Jakarta.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.