Tes Covid-19 dan Pelacakan Penting untuk Penanganan Dini

Tes Covid-19 dan upaya pelacakan penting untuk mengurangi risiko yang lebih besar ketika terinfeksi virus Corona.
Image title
28 Agustus 2021, 12:15

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengimbau masyarakat agar tidak takut dan khawatir terhadap upaya pelacakan dan tes Covid-19 apabila melakukan kontak erat dengan penderita. Termasuk, ketika mengalami gejala terpapar virus Corona.

Hal tersebut merupakan upaya penanganan dini dari risiko yang lebih berbahaya setelah terinfeksi Covid-19. Menurut Budi, pasien yang mendapat penanganan lebih cepat kemungkinan untuk sembuh akan lebih besar.

"Sebanyak 95 persen pasien akan sembuh apabila tertangani dengan lebih cepat," ujarnya seperti dikutip dari Tempo.co, (22/8).

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, pada periode 5-12 Agustus 2021 rata-rata angka tes Covid-19 turun 7,7% menjadi 130.406 orang per hari. Adapun pada rentang sepekan sebelumnya, jumlah orang yang dites per hari mencapai 141.301.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.