Kiat Nyaman Belajar di Rumah Selama Pandemi

Apabila masih harus menjalankan kegiatan sekolah secara virtual dari rumah selama pandemi, terdapat beberapa kiat agar aktivitas belajar di rumah tetap nyaman.
Image title
14 September 2021, 10:14

Pembelajaran tatap muka (PTM) mulai dilangsungkan kembali dengan berbagai dinamikanya. Tapi, skema ini berjalan secara terbatas. Artinya, ada sebagian siswa sekolah yang tetap menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ). 

Apabila masih harus menjalankan kegiatan sekolah secara virtual dari rumah, terdapat beberapa kiat agar aktivitas belajar di rumah tetap nyaman. Hal ini berawal dengan menyiapkan tempat belajar yang nyaman serta perlengkapan belajar yang memadai. Mengingat PJJ berlangsung secara daring maka pastikan koneksi internet berjalan baik. 

Orang tua atau pendamping di rumah juga dapat membantu dengan menjauhkan benda atau hal yang berpotensi memecah konsentrasi belajar anak, seperti gim. Jika perlu, tak ada salahnya menyiapkan makanan ringan yang menyehatkan dalam porsi secukupnya. Terakhir, selingi dengan aktivitas fisik saat istirahat misalnya chair stretching.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.