94 Persen Kasus Meninggal Covid-19 Belum Vaksinasi

Vaksinasi penting dalam upaya menekan angka penularan sekaligus mencegah gejala parah akibat Covid 19.
Image title
20 September 2021, 11:41

Vaksinasi penting dalam upaya menekan angka penularan sekaligus mencegah gejala parah akibat Covid 19. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, per 5 September 2021, terdapat lebih dari 135 ribu kasus kematian akibat Covid 19. Dari jumlah tersebut, 94 persen di antaranya belum menerima vaksin.

“Vaksinasi menjadi sangat penting karena data dari angka kematian di RS ternyata 94 persen meninggal itu belum menerima vaksinasi,“ ujar Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, dikutip dari siaran pers Universitas Indonesia (UI), beberapa waktu lalu.

Fakta ini memperkuat temuan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes. Dari 71.455 tenaga kesehatan DKI Jakarta, kelompok nakes yang belum divaksin atau belum mendapatkan vaksin Covid-19 sama sekali, sangat berisiko terinfeksi dengan kondisi yang cukup parah. Dengan vaksinasi maka risiko meninggal pada pasien Covid-19 juga semakin rendah.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.