Hati-hati Hoaks Covid-19

Facebook menjadi media sosial dengan penyebaran hoaks Covid-19 terbanyak.
Image title
22 Oktober 2021, 14:38

Beragam jenis hoaks membanjiri jejaring media sosial selama pandemi Covid-19. Ini menjadi ancaman yang tidak kalah berbahaya dari virus itu sendiri. Sebab, hal tersebut dapat mengaburkan informasi sehingga membuat kebingungan di masyarakat. 

Menurut catatan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) selama 23 Januari-15 September 2021 ada lebih dari 4.500 hoaks Covid-19 di media sosial. Facebook merupakan media sosial dengan penyebaran hoaks terbanyak. 

Masyarakat dapat turut serta menanggulangi hoaks. Caranya dengan menyaring informasi dan memeriksa fakta terkait sumber dan konten informasi yang diperoleh. 

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk aktif dalam memerangi hoaks dengan melakukan aduan jika menemukan informasi palsu. Berbagai kanal telah disediakan oleh pemerintah dan platform media sosial.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.