Perhatikan Waktu yang Tepat Membersihkan Tangan

Selain dengan sabun dan air mengalir, membersihkan tangan bisa menggunakan hand sanitizer.
Image title
19 November 2021, 14:09

Protokol kesehatan perlu terus dilakukan untuk terhindar dari paparan Covid-19, terlebih saat berada di luar rumah. Salah satunya adalah dengan menjaga tangan tetap bersih. 

Membersihkan tangan dapat dilakukan dengan sabun dan air mengalir. Selain itu, bisa menggunakan hand sanitizer ketika tidak ada tempat mencuci tangan. 

Menurut Kementerian Kesehatan, gunakan hand sanitizer yang mengandung kadar alkohol minimal 60 persen agar hasilnya efektif. 

Bersihkan tangan sebelum dan sesudah menyentuh permukaan benda, termasuk gagang pintu, meja, kursi, dan lainnya. Selain itu, gunakan hand sanitizer sebelum masuk dan setelah keluar dari fasilitas umum, baik kantor, pasar, stasiun, hingga pusat perbelanjaan. 

Terakhir, bersihkan tangan sebelum dan sesudah mengunjungi teman, keluarga, atau kerabat dekat. Perlu diingat, ketika tangan kotor atau berminyak lebih baik langsung mencuci tangan dengan sabun dibandingkan menggunakan hand sanitizer agar pembersihan lebih efektif.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.