Kenali Indikator Pencegahan Penyebaran Covid-19

Satgas Penanganan Covid-19 menyebutkan, setidaknya ada empat indikator yang mempengaruhi dan memicu peningkatan penyebaran virus Corona.
Image title
15 Desember 2021, 12:13

Pandemi Covid-19 melanda Indonesia hampir dua tahun terakhir. Tak bisa dipastikan sampai kapan penyebaran virus Corona akan berlangsung. Oleh karena itu, kita perlu menjaga kewaspadaan diri dan mengenal indikator penyebaran Covid-19. 

Satgas Penanganan Covid-19 menyebutkan, setidaknya ada empat indikator yang mempengaruhi dan memicu peningkatan penyebaran virus Corona. Antara lain adalah mobilitas penduduk sehingga dibutuhkan peningkatan testing

Selain itu adalah cakupan vaksinasi. Terkait hal ini, penting bagi setiap daerah mencapai 70 persen vaksinasi dosis kedua. Selanjutnya, kepatuhan terhadap protokol kesehatan di mana  disiplin prokes 3M merupakan hal yang penting untuk diterapkan.

Indikator keempat adalah angka reproduksi efektif (Rt), artinya semakin kecil angka Rt akan semakin rendah potensi penularan virus. Rt sendiri adalah angka reproduksi virus setelah intervensi pemerintah.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.