Telkom Sokong Keandalan Jaringan Internet KTT G20

Telkom menyokong stabilitas jaringan internet 4G maupun 5G untuk menyukseskan KTT G20 di Bali. Dengan begitu, para tamu dan delegasi yang hadir bisa merasakan kenyamanan berinternet.
Tim Riset dan Publikasi
Oleh Tim Riset dan Publikasi - Tim Publikasi Katadata
17 November 2022, 10:18

Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang berlangsung di Bali selama 15-16 November 2022 dihadiri oleh berbagai pemimpin negara. Jaringan internet yang andal tentu menjadi salah satu penopang suksesnya penyelenggaraan acara tersebut.

Dalam rangka menyokong jaringan internet 4G dan 5G, Telkom telah melakukan serangkaian kegiatan kesiapan node sebelum berlangsungnya acara. Keandalan infrastruktur node sangat berguna untuk memperlancar transmisi data antar perangkat.

Pada Agustus 2022 uji coba dilakukan terhadap 128 infrastruktur node dari total 136 node. Uji coba sisanya (7 node) dilakukan pada Oktober di tiga lokasi utama.  

Selain itu, Telkom menyediakan jaringan cadangan melalui Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Bali-Surabaya dan Bali-Manado, SKKL Jember-Denpasar, SKKL IRU Muncar-Negara, SKKL Bali-Lombok, dan SKKL Denpasar-Mataram. Penguatan jaringan juga dilakukan di kawasan Nusa Dua dan lime venue utama KTT G20.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.