Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman Selama Lebaran

Image title
Oleh
29 Juni 2016, 20:47
Pertamina Jamin Stok BBM Lebaran
Katadata

Pertamina memroyeksikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan liquefied petroleum gas (LPG) meningkat selama Lebaran dibandingkan konsumsi harian normal. Lonjakan konsumsi tertinggi ada pada BBM jenis Pertalite yang mencapai 43 persen. Setelah itu diikuti Pertamax, Premium, dan Avtur. Sedangkan konsumsi Solar menurun terimbas larangan operasional kendaraan barang selama Lebaran.

Meski begitu, Pertamina menjamin pasokan BBM dan LPG dalam kondisi aman, termasuk saat puncak arus mudik dan balik yang diperkirakan terjadi pada H-4 dan H+4. Untuk mengamankan pasokan dan menjamin kelancaran distribusi Pertamina melakukan berbagai upaya. Di antaranya mengoperasikan SPBU selama 24 jam di jalur-jalur paling padat pemudik, bekerja sama dengan Polri untuk mengamankan distribusi, dan menyediakan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) transit sepeda motor khusus di Jawa Barat.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait