Badak LNG Meraih Indonesia Green Awards 2016

Image title
Oleh
8 Juni 2016, 14:39
www.badaklng.co.id
www.badaklng.co.id
www.badaklng.co.id

JAKARTA – Apresiasi terhadap komitmen Badak LNG dalam menghijaukan seluruh aspek bisnis terus bergulir. Kali ini, Badak LNG meraih penghargaan Indonesia Green Awards 2016 yang digagas oleh La Tofi School of CSR, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Kementerian Perindustrian. Penghargaan diterima oleh Senior Manager SHE-Q Department Honorus Hendryarno, pada (21/5).

Dalam penghargaan yang merupakan apresiasi atas upaya perusahaan dalam perbaikan mutu lingkungan ini, Badak LNG berhasil meraih lima kategori, yaitu penyelamatan sumber daya air, mengembangkan keanekaragaman hayati, mempelopori pencegahan polusi, zero emission pa­da start up kilang LNG, mengembangkan pengo­lahan sampah terpadu, serta membangun mekanisme pencegahan dan penanganan kebakaran lahan digantikan dengan mengembangkan pariwisata berbasis lingkungan.

Selama lebih dari empat dekade mengoperasikan kilang LNG dengan aman, andal, dan efisien, Badak LNG juga berkomitmen menghijaukan seluruh aspek bisnis. Sesuai dengan misi perusahaan, sebagai peraih PROPER Emas selama lima kali berturut-turut, Badak LNG juga melandasinya dengan komitmen dan kebijakan serta diimplementasikan secara terstruktur menggunakan Sistem Manajemen Lingkungan.

Komitmen Badak LNG terhadap lingkungan dituangkan ke dalam kebijakan SHEQ (Safety, Health, Environment, Quality Policy) dan Kebijakan Hijau (Green Policy). Sebagai implementasi, perusahaan yang beroperasi sejak 26 November 1974 ini telah melakukan beragam aksi ‘hijau’, baik dalam kegiatan operasional kilang maupun pada as­pek pendukung seperti pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...