Minat Investasi Migas di Indonesia Masih Ada

Aria W. Yudhistira
9 Juli 2015, 19:32
Katadata
KATADATA
Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi.

KATADATA ? Minat investor untuk menanamkan modalnya di industri minyak dan gas bumi (migas) di Indonesia masih ada. Salah satunya adalah Ophir Energy yang berencana membeli empat blok milik Niko Resources.

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi mengatakan, empat blok migas tersebut saat ini masih dalam tahap eksplorasi di wilayah laut dalam. ?Ini membuktikan iklim investasi di hulu migas Indonesia masih menarik,? kata dia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Advertisement

Selain Niko Resources, Ophir juga akan membeli Salamander Energy. Di Indonesia, Salamander memiliki Blok Bangkanai, Blok North East Bangkanai, Blok West Bangkanai, dan Blok South East Sangatta.

?Ketika harga minyak dunia turun, harga jadi murah. Jadi ketika onstream (mulai beroperasi) nanti berharap harga naik,? kata Amien.

Kendati demikian, turunnya harga minyak saat ini juga berdampak ke blok migas yang sudah berproduksi. Dengan harga minyak yang rendah, para kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) mulai mengurangi aktivitasnya.

Halaman:
Reporter: Arnold Sirait
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement