Menteri ESDM Copot Wakil Kepala SKK Migas

Usulan pemberhentian tersebut merupakan permintaan Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi pada pekan lalu
Aria W. Yudhistira
15 Januari 2015, 14:27
SKK Migas
Arief Kamaludin|KATADATA
Menteri ESDM Sudirman Said (tengah) didampingi Ketua SKK Migas Amien Sunaryadi dan Wakil Ketua SKK Migas Johannes Widjanarko saat pelantikan Ketua SKK Migas 21 November 2014.

KATADATA ? Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said memberhentikan Johannes Widjanarko dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu MInyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Sudirman mengatakan, surat pemberhentian tersebut telah ditandatangani dan diserahkan kepada Widjanarko. ?Sudah disampaikan kepada yang bersangkutan (Johannes Widjanarko),? kata dia di Jakarta, Kamis (15/1).

(Baca: Amien Usulkan SKK Migas Menjadi BUMN Khusus)

Menteri menjelaskan, usulan pemberhentian tersebut merupakan permintaan Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi pada pekan lalu. Usulan tersebut masuk ke Menteri ESDM yang kemudian diteruskan kepada Menteri Keuangan dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Ketiganya merupakan Komite Pengawas SKK Migas.

Advertisement

Saat ini, Menteri ESDM tengah menyusun calon pengganti Widjanarko serta anggota tim di tubuh lembaga pelaksana pengelolaan kegiatan usaha hulu migas itu. Sudirman mengatakan, struktur baru SKK Migas itu akan diumumkan pada pekan ini.

(Baca: Rumit, Perizinan Hulu Migas Mencapai 600 Ribu Lembar)

?Struktur organisasi yang lebih efisien dan nama nama tim yang akan mendukung Kepala SKK Migas, termasuk usulan untuk Wakil Kepala SKK Migas,? kata dia.

Reporter: Arnold Sirait
    News Alert

    Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

    Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
    Video Pilihan

    Artikel Terkait