Fuad Rahmany Pensiun, Menkeu Tunjuk Mardiasmo Jabat Dirjen Pajak Sementara

Fuad mengaku dirinya cukup nyaman selama menjalankan tugas meskipun jabatan tersebut memiliki tugas yang berat
Aria W. Yudhistira
1 Desember 2014, 12:02
Dirjen Pajak - KATADATA | Arief Kamaludin
KATADATA|Arief Kamaludin
Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menunjuk Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo sebagai Dirjen Pajak sementara.

KATADATA ? Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menunjuk Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo sebagai pelaksana tugas Direktur Jenderal Pajak. Ini seiring berakhirnya periode tugas Fuad Rahmany yang memasuki masa purnabakti per 1 Desember 2014.

Saat ini, Kementerian Keuangan tengah melakukan lelang jabatan untuk posisi Dirjen Pajak. Bambang berharap, pejabat hasil seleksi terbuka itu tetap bisa menunjukkan kinerja yang baik.

?Kami harapkan proses seleksi (Dirjen Pajak) berjalan lancar dan menetapkan sosok yang tepat,? kata Bambang saat memimpin proses serah terima jabatan Dirjen Pajak di Jakarta, Senin (1/12).

Mardiasmo menyatakan komitmennya untuk bisa menggenjot penerimaan pajak sepanjang kepemimpinannya hingga akhir tahun ini. Menurut dia, target Presiden Joko Widodo menaikkan target penerimaan pajak 2015 sebesar Rp 600 triliun tidak mudah terealisasi.

Advertisement

Pada kesempatan yang sama, Fuad mengaku dirinya cukup nyaman selama menjalankan tugas, meskipun jabatan tersebut memiliki tugas yang berat. ?Saya terus terang saya merasa nyaman bisa melaksanakan tugas tanpa stres. Jadi kreatif sehingga bisa lebih benar,? tuturnya.

Sekadar informasi, Kementerian Keuangan kini tengah melakukan seleksi jabatan Dirjen Pajak secara terbuka. Proses seleksi direncanakan rampung akhir Desember mendatang. Saat ini, terdapat 25 calon yang sudah memasuki tahap seleksi kedua. Tiga nama teratas berdaaarkan peringkat seleksi akan diserahkan ke Tim Penilai Akhir (TPA) sebelum disodorkan ke presiden untuk diputuskan.

Reporter: Petrus Lelyemin
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait