Mereka yang Ada di Balik Wajah Joker

Film berkisah tentang Arthur Fleck yang diperankan Joaquin Phoenix, seorang komedian yang mengalami gangguan mental.
Image title
9 Oktober 2019, 07:00

Film Joker baru saja dirilis di seluruh dunia. Film berkisah tentang Arthur Fleck yang diperankan Joaquin Phoenix, seorang komedian yang mengalami gangguan mental. Sosok yang terasingkan itu kemudian berubah menjadi momok menakutkan di Kota Gotham.

Joker adalah musuh bebuyutan Batman. Karakter DC Comics ini terkenal atas kekejaman dan kegilaannya. Joker digambarkan sebagai badut yang meresahkan Kota Gotham dengan sederet perilaku kriminalnya. 

Sejak kemunculannya di film dan televisi, karakter Joker telah diperankan beragam aktor yang berbeda. Sejak 1966 hingga 2019, setidaknya terdapat sembilan aktor yang bermain sebagai Joker dalam film live action.

Cesar Romeo adalah Joker pertama yang muncul di layar televisi pada 1966-1968. Kemudian Jack Nicholson dalam film Batman pada 1989. Peran Joker kemudian dilanjutkan Heath Ledger, Cameron Monaghan, Jared Leto, hingga Joaquin Phoenix.  

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.