Saingi Marvel, Akan Ada Jagat Superhero di Film Indonesia

Sineas nasional telah menyiapkan tokoh-tokoh dengan rangkaian cerita yang saling berkaitan dalam satu semesta.
Andrea Lidwina
28 Juli 2019, 12:29

Tren film bertema pahlawan super (superhero) seperti yang dirilis Marvel Cinematic Universe (MCU) akan menghiasi sinema Indonesia beberapa tahun ke depan. Sineas nasional telah menyiapkan tokoh-tokoh dengan rangkaian cerita yang saling berkaitan dalam satu semesta.

Gundala, film besutan Joko Anwar, akan mengawali jagat sinema “Bumilangit” yang diproduksi Bumilangit Studios dan Screenplay Films. Kisah dalam sinema “Bumilangit” ini, akan terbentuk dari berbagai cerita dan karakter dari komik-komik di Indonesia. Rencananya, rangkaian film dalam semesta ini rilis sepanjang 2019-2025.

Selain itu ada jagat Satria Dewa yang diangkat dari tokoh pewayangan. Akan ada delapan seri film yang rilis pada 2020-2027. Film pertama yang dikeluarkan berjudul Gatotkaca.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.