Pencapaian Tim E-Sports Indonesia

Sejumlah tim e-sports Indonesia telah mengikuti sejumlah turnamen di tingkat nasional dan internasional. Beberapa di antaranya berhasil meraih juara.
Dwi Hadya Jayani
27 April 2020, 15:00

Tidak hanya olahraga konvensional, Indonesia juga memiliki tim e-sports yang telah melenggang di kejuaraan nasional hingga internasional. Beberapa tim yang telah unjuk gigi di ajang internasional adalah Evos Esports, BOOM Esports, Bigetron Esports, dan ONIC Esports.

Tim-tim tersebut memiliki strategi tersendiri untuk menjaring talenta baru. Terutama untuk  untuk membentuk tim yang solid hingga berprestasi di berbagai turnamen. Salah satunya adalah dengan mengakuisisi tim yang sudah jadi. Cara ini telah diterapkan oleh Evos karena dinilai lebih mudah ketimbang membangun tim dari nol. Di samping juga merekrut pemain profesional melalui skema transfer.

Pada 2017, Indonesia memiliki pemain gim sebanyak 43,7 juta orang. Semakin berkembangnya ekosistem e-sports, banyak pihak yang tertarik untuk terjun dalam dunia ini. Tidak hanya pertambahan tim baru, pemerintah pun mendorong dengan diadakannya kompetisi, seperti Piala Presiden Esports.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.