Tenaga Kesehatan Rentan Terpapar Covid-19

Rentannya tenaga kesehatan terinfeksi corona akibat minimnya perlindungan, seperti jumlah alat pelindung diri (APD) yang tak memadai, terutama di fasilitas
Dwi Hadya Jayani
Oleh Dwi Hadya Jayani
19 Juli 2020, 11:55

Tenaga kesehatan yang menjadi korban Covid-19 terus berjatuhan. Di tanah air, sekurangnya ada 61 dokter dan 41 perawat yang meninggal per 13 Juli 2020. Selain itu ada sekitar 878 tenaga kesehatan yang diketahui positif.

(Baca: Dilema Warga Jakarta Hadapi Corona, antara Ekonomi atau Kesehatan?)

Di antara negara tetangga, Indonesia termasuk tertinggi dengan kasus tenaga kesehatan yang positif Covid-19. Dilihat jumlahnya ada sekitar 878 tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 per 12 Juli. (Baca: Menangkal Corona Menular Lewat Udara)

Rentannya tenaga kesehatan terinfeksi corona akibat minimnya perlindungan. Misalnya, jumlah alat pelindung diri (APD) yang tak memadai, terutama di fasilitas kesehatan daerah. Selain itu, jumlah tenaga kesehatan tak sebanding dengan jumlah pasien Covid-19 yang terus meningkat.infogr

Katadata bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 2005 2020 55). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.