Orkestrasi Baru Jokowi Tangani Covid-19

Menteri BUMN Erick Thohir memegang peran sentral dalam penanganan pandemi Covid-19, baik dari segi kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional.
Andrea Lidwina
Oleh Andrea Lidwina
24 Juli 2020, 16:02

Presiden Joko Widodo menyusun strategi baru menangani pandemi Covid-19. Dia membentuk Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk menyeimbangkan kebijakan bidang kesehatan dan ekonomi dalam penanganan pandemi.

Komite ini dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Lalu, sejumlah menteri lainnya terlibat sebagai wakilnya. Sebagai pelaksana, presiden menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick membawahi Satuan Tugas Penanganan Covid-19, yang diketuai Kepala BNPB Doni Monardo dan Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional yang diketuai Wakil Menteri BUMN I Budi G. Sadikin.

Komite Kebijakan bertugas menyusun rekomendasi kebijakan strategis, mengintegrasikan dan menetapkan pelaksanaan kebijakan tersebut, serta melakukan pengawasan dan evaluasi.

Katadata bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 2005 2020 55). Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik di sini untuk info lebih lengkapnya.