Perawat di Medan Perang Covid-19

Banyaknya korban yang meninggal akibat Covid-19, memerlukan tindakan pencegahan yang lebih ketat. Salah satunya dengan gerakan 3M.
Dwi Hadya Jayani
Oleh Dwi Hadya Jayani
7 Oktober 2020, 08:15

Perang melawan Covid-19 belum menunjukkan gejala akan berakhir. Kasus positif di Indonesia justru terus meningkat. Hingga 6 Oktober 2020, kasus positif mencapai 311.176 orang, meningkat 4.056 kasus dari hari sebelumnya.

Tidak sedikit tenaga kesehatan yang turut terinfeksi saat menangani pasien Covid-19. Salah satunya adalah perawat. Menurut data DPP Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) terapat 93 perawat yang meninggal karena terinfeksi corona hingga 5 Oktober 2020. Selain itu, perawat yang terinfeksi positif juga telah mencapai 1.710 orang.

Banyaknya korban yang meninggal akibat Covid-19, memerlukan tindakan pencegahan yang lebih ketat. Salah satunya dengan melakukan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Langkah 3M ini sebagai upaya menekan penularan virus. Jika masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan, maka diharapkan kurva kasus Covid-19 akan terus melandai selagi vaksin belum didistribusikan.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan