Harga Banderol Vaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 akan didatangkan mulai akhir 2020 dan tahun depan.
Image title
Oleh Yosepha Pusparisa
1 Desember 2020, 15:39

Vaksin menjadi salah satu upaya untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Saat ini sejumlah perusahaan yang mengembangkan vaksin tersebut mengklaim berhasil melakukan uji klinis. Pemerintah pun berupaya mendatangkan vaksin-vaksin tersebut.

Ada empat perusahaan yang sedang dijajaki. Tiga di antaranya berasal dari Tiongkok yakni Cansino, G24/Sinopharm, dan Sinovac dan Astrazeneca dari Inggris. Harga vaksin pun bervariasi mulai dari Rp 56 ribu sampai Rp 2,1 juta.

Ditargetkan pasokan vaksin tersebut dapat datang ke tanah air mulai akhir 2020 dan 2021 mendatang. Nantinya, selain pemberian vaksin gratis, pemerintah berharap sekitar 75 juta penduduk mau melakukan vaksinasi secara mandiri.

Sambil menanti ketersediaan vaksin Covid-19, masyarakat diharapkan terus disiplin menerapkan Gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. “Semakin disiplin masyarakat patuh, maka semakin efektif penanganan pandemi Covid-19,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan