Kasus Covid-19 Indonesia Tembus 1 Juta

“Angka 1 juta ini memberikan indikasi bahwa seluruh rakyat Indonesia harus sama-sama dengan pemerintah dalam mengatasi pandemi dengan lebih keras,” ujar Menkes Budi Sadikin.
Dwi Hadya Jayani
Oleh Dwi Hadya Jayani
27 Januari 2021, 19:25

Kasus positif Covid-19 di Indonesia telah tembus angka 1 juta. Jumlah ini tercapai dalam waktu hanya dalam kurang satu tahun atau sekitar 330 hari sejak kasus pertama diumumkan. Indonesia pun masuk jajaran 20 besar sebagai negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia.

Presiden Joko Widodo meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk menekan laju penularan. Menurut Budi, angka tersebut memberikan dua makna. Pertama, sebagai momentum untuk berduka lantaran telah banyak masyarakat Indonesia yang telah wafat akibat pandemi. Selain itu telah lebih dari 600 tenaga kesehatan yang gugur dalam berjuang merawat pasien.

Kemudian, 1 juta ini juga sebagai momentum agar seluruh pihak bekerja keras agar pengorbanan tenaga kesehatan tidak sia-sia. “Angka 1 juta ini memberikan indikasi bahwa seluruh rakyat Indonesia harus sama-sama dengan pemerintah dalam mengatasi pandemi dengan lebih keras,” ujar Budi usai menghadiri rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (26/1).

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan