Milenial di Puncak Perusahaan

Generasi milenial mulai banyak yang menduduki jabatan penting di sejumlah perusahaan, baik swasta maupun BUMN.
Andrea Lidwina
21 April 2021, 09:18

Generasi milenial, yang lahir pada 1981-1996, mulai menduduki jabatan direksi dan komisaris di sejumlah perusahaan besar. Dyota Marsudi, misalnya, terpilih sebagai Presiden Direktur Bank Aladin Syariah pada 7 April 2021. Anak dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ini sebelumnya menjabat Direktur Senior Eksekutif Vertex Ventures. (Analisis Data: Kiprah Milenial di Pucuk Pemerintahan)

Milenial juga menduduki kursi pimpinan di perusahaan pelat merah. BRI menempatkan Arga Nugraha sebagai Direktur Jaringan dan Layanan, sementara sebelumnya ia menjabat Wakil Presiden Eksekutif BRILink. Mantan Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid kini juga menjadi Direktur Bisnis Digital Telkom Indonesia. (Infografik: Indonesia Didominasi Milenial dan Generasi Z)

Kemudian, Septian Hario Seto menjabat sebagai Komisaris Independen BNI. Ia sebelumnya bekerja sebagai Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi. Fadli Rahman yang pernah berkarier di Boston Consulting Group (BCG) saat ini menempati posisi Komisaris Pertamina Hulu Energi. Selain itu, Adrian Zakhary menjadi Konsultan Independen PTPN VIII.

Sementara itu, beberapa milenial menjadi pimpinan di perusahaan keluarga. John Riady, cucu dari pendiri Lippo Group Mochtar Riady, kini menjabat CEO Lippo Karawaci. Lalu, Valencia Tanoesoedibjo menduduki kursi Komisaris MNC Group, perusahaan milik ayahnya Hary Tanoesoedibjo. (Analisis Data: Perempuan dan Milenial dalam Aksi Teror di Indonesia)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.