Image title
20 Januari 2020, 19:05

Video: Keraguan Perang Dagang AS-Tiongkok Akan Berakhir

Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok menandatangani kesepakatan perjanjian dagang pada Rabu (15/1) lalu. Perjanjian perdagangan awal itu diharapkan bisa meredakan tensi perang dagang yang sudah berlangsung sekitar dua tahun.

Perjanjian ditandatangani Presiden AS Donald Trump dan Wakil Perdana Menteri Tiongkok Liu He, diharapkan dapat memberikan sejumlah keuntungan bagi pihak AS. Salah satunya, komitmen Tiongkok atas pembelian barang dan jasa manufaktur, energi, pertanian AS senilai US$ 200 miliar selama dua tahun.

Namun banyak keraguan dalam kesepakatan damai dagang kedua negara. Hal ini disebabkan terdapat 30 hari usai tanda tangan untuk melaksanakan perjanjian yang bisa menjadi ruang kedua pihak membatalkan kesepakatan. Apalagi tidak ada poin yang menjelaskan kapan waktu kedua pihak akan melakukan kesepatakan.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.