Image title
30 Juli 2019, 14:52

Bos Softbank Group Janji Investasi Besar-besaran di Indonesia

Softbank Group, konglomerasi asal Jepang, berencana menambah investasi sebesar US$ 2 miliar atau sekitar Rp 28 triliun di Indonesia. Kucuran dana tersebut akan disalurkan ke Grab Indonesia untuk membangun infrastruktur digital serta pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Hal itu disampaikan Chairman & CEO Softbank Masayoshi Son seusai bertemu Presiden Joko Widodo, Senin (29/7). Dalam pertemuan tersebut, Masayoshi didampingi Presiden Grab Indonesia Ridzky Kramadibrata dan CEO Tokopedia William Tanuwidjaya.

“Kami akan investasi US$ 2 miliar sebagai investasi baru melalui Grab. Lebih dari itu, kami akan investasi lebih banyak di Indonesia,” kata dia.

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, ekosistem kendaraan listrik yang akan dikembangkan meliputi pembangunan pabrik lithium, kendaraan, hingga stasiun pengisian baterai.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.