Image title
3 Juni 2019, 15:03

Jangan Kalap Menyantap Ketupat Lebaran

Saat lebaran ada berbagai masakan istimewa dihidangkan. Tak terlewatkan ketupat. Nasi putih dibalut daun kelapa ini kerap identik dengan masakan yang selalu hadir saat lebaran. Tentu saja, tak lengkap rasanya tanpa penganan lain, misalnya, rendang, opor ayam, kari kambing, atau sambal ati.

Setelah sebulan berpuasa, tentu menyantap makanan lebaran sangat menggiurkan. Namun ingat jangan kalap. Bisa-bisa setelah berpuasa bobot tubuh malah bertambah berat, dan risiko penyakit malah mengintai.

Cindiawaty, dokter spesialis ahli gizi, menyarankan agar membatasi asupan makanan yang mengandung lemak jenuh. Jika membuat semur, daging yang dipilih usahakan yang has dalam karena lebih rendah lemak. Begitu pula saat membuat opor ayam usahakan kulitnya dibuang.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.