Komitmen Garnier Green Beauty dalam Mengurangi Sampah Plastik

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
6 Oktober 2020, 21:28
garnier green beauty
Katadata

Data World Economic Forum (WEF) memperkirakan sebanyak 785 ribu ton sampah plastik yang dihasilkan Indonesia akan berakhrir di laut pada tahun 2025 mendatang. Sebagai pelopor industri kecantikan berkelanjutan, L'Oréal mempercepat transformasinya menuju bisnis hijau serta memperkuat komitmennya dalam hal keberlanjutan dan inklusi.

General Manager Consumer Products Division L’Oréal Indonesia, Manashi Guha, menjelaskan bahwa Garnier Green Beauty merupakan wujud dari komitmen dan tanggung jawab dalam mempercepat transformasi di setiap aspek rantai nilai produk. Adapun komitmennya yaitu mengadopsi Green science untuk formula maupun kemasan ramah lingkungan, memastikan sumber dan produksi berkelanjutan, serta mengajak konsumen untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Advertisement

“Sebagai pemimpin industri, kami bertanggung jawab untuk memimpin revolusi berkelanjutan di Indonesia agar membantu konsumen memiliki pilihan yang berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari sekaligus berdampak positif bagi masa depan Indonesia,” kata Manashi melalui Zoom Press Event Garnier, Rabu (30/09).

Tak hanya transformasi model bisnisnya, Garnier ingin membantu mengatasi permasalahan lingkungan saat ini. Communications, Public Affairs and Sustainability Director L’Oréal Indonesia, Melanie Masriel, dalam acara yang sama mengungkapkan Garnier sebagai merek terbesar di Indonesia akan menjadi merek utama untuk memimpin komitmen L’Oréal for the Future yang berkontribusi mendukung pengurangan sampah plastik dari produsen hingga menjadi kultur di konsumen.

Garnier juga menggandeng eRecycle dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia dalam mewujudkan komitmennya. Melalui kolaborasi tersebut, Garnier ingin mengajak konsumennya untuk berpartisipasi dalam mengolah sampah plastik di tingkat rumah tangga.

“Dengan dukungan penuh dari Kementerian Lingkungan Hidup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, kami secara bertahap dapat mengatasi polusi plastik sebagai salah satu tantangan terbesar di Indonesia,” kata Melanie.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami
Video Pilihan
Loading...
Advertisement

Artikel Terkait