6 Film Serial ‘Kisah Pagebluk’ Tayang Akhir Pekan Ini

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Riset dan Publikasi
26 Desember 2020, 12:00
Ilustrasi, platform MAXstream Original yang merilis konten serial terbaru berjudul Cerita Kamu.
telkomsel

Film serial pendek (miniseries) berjudul “Kisah PAGEBLUK: Pandemi Punya Cerita” terjadwal tayang mulai akhir pekan ini, 27 Desember 2020. Tontonan ini merupakan gagasan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bekerja sama dengan Produksi Film Negara (PFN) dan Kominfo.

Rilis perdana pada 27 – 29 Desember 2020 berlangsung pada pukul 19.00 WIB, melalui saluran YouTube Lawan Covid19 ID. Enam film yang akan tayang merupakan hasil garapan dari lima sutradara yang bercerita seputar dinamika kehidupan masyarakat selama pandemi Covid-19.

Advertisement

Enam film pendek tersebut, yaitu Positif (Hanung Bramantyo), Riuh (Lola Amaria), Menantu Pilihan Bapak dan Ulang Tahun Pernikahan (Andi Bachtiar Yusuf), Serangan Fajar (Boy Rano), serta Isolasi dan Spaghetti (Rush Singh).

Mengingat penayangannya dilakukan melalui YouTube, artinya film-film pendek tersebut disaksikan secara live streaming. Cara ini sejalan dengan berubahnya kebiasaan masyarakat dalam mengakses tayangan hiburan, yang semakin dominan melalui live streaming.

Mengutip CNN Indonesia dan JustWatch, sampai dengan pertengahan 2020, sebagian besar layanan streaming legal di Indonesia mengalami lonjakan. Di antaranya, Netflix mengalami kenaikan pelayanan hingga 298 persen, Catchplay 358 persen, Viu 421 persen, hingga iflix 518 persen. 

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement