25 Ribu Masker Gratis untuk Warga Tak Mampu di Kota Bandung

Image title
Oleh Doddy Rosadi - Tim Riset dan Publikasi
16 Januari 2021, 14:00
Personel Satgas BUMN Lampung membagikan masker kepada warga di Pasar Pasir Gintung dan Bambu Kuning Bandar Lampung, Lampung, Selasa (29/12/2020). Pembagian masker tersebut dalam rangka sosialisai penerapan protokol kesehatan untuk masyarakat dan pedagang
ANTARA FOTO/Ardiansyah/nz

Pemerintah Provinsi Jawa Barat membagikan 25 ribu masker kepada warga kota Bandung. Pembagian itu melibatkan dua organisasi masyarakat yakni GP Ansor Jawa Barat dan juga Banser.

Masker tersebut merupakan bantuan dari PT Arata Jaya Mandiri. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja memberikan apresiasi atas bantuan masker tersebut.

Menurut dia, gotong royong menjadi modal sosial yang perlu dirawat untuk menangani pandemi Covid-19. Semua pihak, mulai dari swasta sampai masyarakat, harus berkontribusi melawan pandemi. Ia berharap dengan pembagian masker tersebut, kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan menguat.

"Bantuan yang disampaikan AICE melalui GP Ansor dan Banser itu saya pikir sangat luar biasa bermanfaat bagi masyarakat. Masyarakat saat ini sangat membutuhkan masker untuk menjaga kesehatan dan mencegah penularan Covid-19,” kata Setiawan usai menghadiri Seremoni Distribusi Masker di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (15/1), dalam keterangan tertulis yang diterima Katadata.

Menurut Setiawan, keterlibatan banyak pihak, seperti swasta dan ormas, dapat mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

"Melalui komunitas, melalui ormas yang saat ini dilakukan, saya pikir sangat luar biasa dan optimistis Jawa Barat bisa membangun lebih baik lagi,” ucapnya.

Ketua GP Ansor Wilayah Jabar Deni Achmad Haidar menjelaskan, masker akan disalurkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah. Tujuannya agar mereka yang sulit membeli masker dapat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...