Zurich Smart Care Solusi Proteksi Penyakit Kritis Usia Produktif

Tak hanya berdampak pada kesehatan, Covid-19 ternyata menimbulkan gangguan psikologis seperti kecemasan hingga depresi, bahkan berpotensi meningkatkan risiko penyakit kritis.
Image title
Oleh Melati Kristina Andriarsi - Tim Publikasi Katadata
25 September 2020, 15:06

Covid-19 ternyata tak hanya berdampak pada kesehatan fisik bahkan turut mempengaruhi kesehatan mental. Menurut Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI), gangguan psikologi seperti kecemasan hingga depresi meningkat selama pandemi. Dalam laporan tersebut, tercatat 64,3 persen dari 1.522 orang responden mengalami kecemasan dan depresi. Adapun sebesar 76,1 persen responden merupakan perempuan berusia 14 tahun hingga 71 tahun yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Stres dan depresi ternyata berdampak buruk bagi kesehatan fisik bahkan dapat meningkatkan risiko penyakit kritis. Dalam laman Mental Health, orang yang mengalami stres tingkat tinggi berisiko 32 persen mengalami kematian akibat kanker. Selain itu, kedua gangguan psikologis tersebut juga meningkatkan risiko jantung koroner. Guna memproteksi kesehatan serta finansial dari berbagai risiko, Zurich Smart Care dapat menjadi pilihan #proteksipintar bagi usia produktif dengan manfaat hingga seumur hidup.

Adapun manfaat utama yang diterima nasabah hidup adalah 100 persen nilai investasi yang diberikan pada nasabah di akhir pertanggungan. Untuk manfaat tutup usia, santunan tunai 100 persen uang pertanggungan dan nilai investasi yang terkumpul akan diberikan kepada keluarga. Zurich Smart Care juga memliki berbagai manfaat tambahan seperti Zurich Medicare yang berupa penggantian biaya RS dalam dan luar negeri hingga usia 100 tahun. Sedangkan manfaat lainnya, Zurich CI Plus 85 berupa proteksi dari 44 jenis penyakit kritis hingga usia 85 tahun dengan santunan sebesar Rp5 Miliar.