Doni Monardo Minta Masyarakat Pakai Masker dengan Benar

Meski terlihat sederhana, ada beberapa hal penting saat menggunakan masker
Image title
Oleh Alfons Yoshio - Tim Riset dan Publikasi
8 Oktober 2020, 10:45

Protokol kesehatan menjadi modal penting dalam mengarungi hidup di era pandemi Covid-19. Penerapan #Gerakan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir pun mejadi krusial.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo tidak bosan-bosannya memberi imbauan. "Kita sudah disiplin saja belum tentu aman dari Covid, apalagi kalau kita mengabaikan protokol kesehatan," ujarnya.

Salah satu aspek yang kita kerap abai terkait penggunaan masker yang baik dan benar. Meski terlihat sederhana ada beberapa hal penting yang seharusnya menjadi perhatian.

Sebelum memakai masker pastikan tangan kita bersih. Saat akan memakai penutup mulut, posisikan garis kawat di atas hidung, lalu kaitkan tali ke belakang kedua telinga. Tarik masker ke bawah untuk menutup mulut hingga dagu. Setelah masker terpasang, minimalisir menyentuhnya. Jika ingin menyentuh masker, ada baiknya mencuci tangan terlebih dahulu.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan