Normal Baru, Tetap Aman Saat Olahraga Outdoor

Normal baru tetap harus terapkan gerakan 3M selama olahraga di luar ruangan, demi menghentikan laju penularan virus Covid-19
Image title
Oleh Melati Kristina Andriarsi - Tim Riset dan Publikasi
13 November 2020, 14:08

Berolahraga dengan intensitas sedang dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Namun, bila ingin berolahraga di luar rumah harus diperhatikan tingkat keamanannya dari penularan Covid-19. Kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan dapat menghindarkan risiko tertular virus tersebut.

Adapun protokol kesehatan yang perlu dilakukan selama berolahraga adalah dengan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak aman minimal 2 meter, dan mencuci tangan dengan sabun sebelum maupun setelah berolahraga.

Memakai hand sanitizer dianjurkan bila tidak tersedia tempat cuci tangan di area olahraga. Selain itu hindari kerumunan selama berolahraga untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan