Rumah Sehat, Bebas dari Klaster COVID-19

Klaster keluarga berkontribusi 85 persen bagi peningkatan positif Covid-19. Maka, penting menjaga kebersihan dan terapkan 3M mulai dari rumah.
Image title
Oleh Melati Kristina Andriarsi - Tim Riset dan Publikasi
14 November 2020, 12:03

Pakar epidemiologi Universitas Griffifth, Australia, Dicky Budiman, menyebut klaster keluarga berkontribusi 85 persen bagi peningkatan kasus positif Covid-19 di suatu negara. Maka dari itu, rumah perlu dijaga kebersihannya agar terhindar dari Covid-19.

Gagang pintu, saklar lampu maupun benda yang sering disentuh oleh tangan harus sering dibersihkan dengan disinfektan. Selain itu, sirkulasi udara juga perlu dibersihkan guna mengurangi risiko tertular covid-19.

Selain membersihkan rumah, seluruh penghuni rumah juga perlu menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun setelah keluar rumah. Adapun mencuci pakaian yang dipakai dari luar rumah dengan detergen juga dapat melindungi seluruh anggota keluarga dari penularan Covid-19.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan