Tetap Patuh Menjaga Jarak

Tak peduli usia, muda maupun tua, semua harus terus disiplin menjalankan protokol kesehatan 3M
Image title
Oleh Dini Hariyanti - Tim Riset dan Publikasi
6 Februari 2021, 08:59

Menjaga jarak dan menghindari kerumunan merupakan salah satu aspek protokol kesehatan 3M. Poin lain adalah mengenakan masker dan mencuci tangan pakai sabun. Sejauh ini, 3M dan 3T (testing, tracing, treatment) tetap dibutuhkan guna menahan laju penyebaran virus corona.

Vaksin memang ditemukan dan sedang dalam tahap distribusi. Tapi, vaksin Covid-19 memiliki jangka waktu terbatas untuk menciptakan sistem imun di tubuh seseorang. Oleh karena itu, protokol kesehatan 3M perlu untuk terus menjadi kebiasaan baru masyarakat.

Tak peduli usia, muda maupun tua, semua harus terus disiplin menjalankan protokol kesehatan 3M, sementara pemerintah menjalakankan 3T. Saat ini, banyak orang yang sebetulnya sudah memahami prokes 3M. Namun, karena beragam alasan, mereka cenderung enggan melaksanakan secara tertib.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.