Imlek Aman dari Covid-19

Tetap jalankan protokol kesehatan 3M. Rayakan Imlek dengan daring akan lebih baik.
Image title
Oleh Dini Hariyanti - Tim Riset dan Publikasi
11 Februari 2021, 12:07

Merayakan Tahun Baru Imlek 2572 dalam situasi pandemi Covid-19 sebaiknya dilakukan secara sederhana namun tetap kreatif dan taat protokol kesehatan. Memprioritaskan kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 tidak akan mengubah makna kebersamaan di saat Imlek.

Terdapat beberapa tips untuk merayakan Imlek tahun ini, misalnya saat melakukan tradisi bersih-bersih rumah guna menyambuh rezeki dan keberuntungan, sekalian gunakan disinfektan agar lebih aman dari virus Covid-19. Jangan lupa, persiapkan makan malam Imlek dengan menu-menu bergizi seimbang. Dan coba untuk mengalihkan tradisi berkunjung tatap muka ke rumah sanak saudara menjadi pertemuan pertemuan virtual.

Selain itu, terkait tradisi kirim angpao, sebaiknya memanfaatkan teknologi pengiriman uang elektronik (m-banking atau dompet digital). Dan yang terakhir, kalaupun Anda harus melakukan aktivitas di luar rumah, ingatlah untuk selalu disiplin menerapkan 3M.

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan