BP- AKR Resmi Buka SPBU Kedua di Cikarang

SPBU BP menawarkan beberapa jenis bensin di Indonesia yakni BP90, BP92 dan BP95. Selain itu ada produk Diesel.
Anggita Rezki Amelia
20 Desember 2018, 15:08
SPBU BP-AKR
AKR

British Petroleum (BP) dan PT AKR Corporindo Tbk mengumumkan peresmian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kedua di jalan H. Umar Ismail Jababeka, Cikarang Utara. Sebelumnya, SPBU patungan antara BP dan AKR yang dikelola PT Aneka Petroindo Raya (APR) sudah berdiri di Serpong.  

Presiden Direktur APR Peter Molloy mengatakan pembangunan SPBU tersebut sesuai dengan rencana bisnis perusahaan. Tujuan pembangunannya untuk menyediakan bahan bakar berkualitas di bawah merek BP dan juga memberikan kenyamanan pelanggan.

Dengan pembangunan SPBU itu harapannya bisa menciptakan ribuan lapangan kerja di sektor ritel. "Kami berharap dapat membuka lebih banyak stasiun layanan di seluruh negeri," kata dia berdasarkan siaran resminya, Kamis (20/12).

Menurut Peter, proses pembanguna SPBU tersebut berlangsung cepat yakni dalam tempo 12 bulan atau satu tahun. Ini dihitung mulai dari proses pembebasan lahan hingga pembangunan SPBU.

Advertisement

SPBU BP menawarkan beberapa jenis bensin di Indonesia yakni BP90, BP92 dan BP95. Selain itu ada produk Diesel yang mengandung formula teknologi khusus ACTIVE.

Untuk harganya bervariasi, misalnya untuk BP90 atau setara Pertalite dibanderol dengan harga Rp 9.950 per liter. Sementara itu BP 92 harganya Rp 10.700 per liter. Adapun harga BP95 dipatok Rp 12.150 per liter. Harga BP Diesel sama seperti BP95.

Sebagai informasi, APR memiliki rencana untuk memperluas jaringan ritelnya dengan membuka sekitar 350 lokasi ritel di Indonesia selama dekade berikutnya yang didukung dengan baik oleh kemampuan logistik dan infrastruktur AKR di seluruh kepulauan Indonesia.

(Baca: AKR dan BP Bangun 350 SPBU di Indonesia Selama 10 Tahun)

Adapun SPBU Pertama hasil kerjasama BP dan AKR ini telah beroperasi per 28 November 2018 lalu di di De Latinos, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait